Selasa, 17 Desember 2019

Trik Membikin Sendiri Lampu Hias Eksotik, Lighting dari Bambu

Memiliki Lampu Hias di ruang tamu alias foyer tak wajib mahal. Bahkan Kamu bisa membikinnya sendiri, yakni dengan mekegunaaankan bambu besar alias bambu petung. Ruang Kamu bakal tampil eksotik bahkan romantis.

Lampu hias / Wood Lamps seperti ini bisa diletakan di beberapa aspek ruang, seperti ruang tamu, foyer alias di aspek taman. Tidak hanya menjadi lampu hias / Wood Lamps, lampu semcam ini bisa juga digunakan sebagai accent lighting untuk mengajar orang ke tempat tertentu, umpama koridor restoran,

Anda mau mencoba membikin Lampu Hias ?
Bahan: Bambu, Lampu Tidur yang ekonomis energi 5 watt warna kuning, kabel secukupnya, cat alias pelitur, cat poxy clear, semen serta amplas.

Trik Membikin Sendiri Lampu Hias Eksotik, Lighting dari Bambu

Cara membikinnya:
1. Pilihlah bambu yang telah kering untuk Kerajinan Lampu, yang lumayan besar dengan diameter kurang lebih 10 cm. Potong bambu dengan panjang 1,5 m alias sesuai keperluan.

2. Amplas serta cat kesuluruhan bambu dengan warna coklat alias pelitur. Tunggu hingga kering.

3. Pilih salah satu ruas yang bakal menjadi dudukan Lampu Hiasan. Tahap atas dari ruas itu digergaji sebagian (lihat gambar). Jangan lupa ada tahap dari ruas itu yang masih utuh untuk dudukan lampu.

4. Amplas tahap yang telah terbuka supaya serbuk bambu hilang.

5. Celahi tahap tengah bambu untuk kabel.

6. Untuk membikin dudukan Lampu Kerajinan bambu gunakan semen. Kamu bisa memafaatkan ember kecil alias bekas cat untuk cetakan. Ketinggian dudukan antara 7 s.d. 10 cm.

7. Cat kembali seluruh bambu untuk Lampu Tidur hias, dudukannya, tergolong tahap dalam ruas yang telah terbuka. Gunakan cat poxy clear untuk membikin warna coklat serta ruas terbuka itu mengkilap.

8. Pasang Lampu Kerajinan bambu serta letakkan lampu di tempat yang telah direncanakan.

0 komentar:

Posting Komentar